Bupati Asahan Hadiri Halal Bihalal dan Upah-upah Calon Jamaah Haji

Bupati Asahan Hadiri Halal Bihalal dan Upah-upah Calon Jamaah Haji

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc hadiri halal bihalal dan upah-upah calon jamaah haji dari keluarga besar Dinas Pendidikan Asahan. Acara berlangsung di kediaman Kadis Pendidikan H Supriyanto MPd di Kelurahan Mutiara, pada Rabu (18/5/2022).

Tampak hadir Ketua PKK Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya beserta pengurus, Sekda Drs H John Hardi Nasution MSi, Asisten I Buwono Prawana SIP MSi,  OPD dan keluarga besar dinas pendidikan.

Acara di awali tepung tawar dan upah-upah kepada 23 orang calon jamaah haji oleh Bupati, Ketua PKK dan Kadis Pendidikan. Juga pemberian kain sarung untuk dipakai pada waktu sholat atau melaksanakan ibadah.

Bupati dalam sambutannya mengatakan sebagai umat muslim tentunya pelaksanaan ibadah haji merupakan  dambaan. Ini adalah pelaksanaan rukun iman yang bagi setiap muslim merupakan kewajiban bagi yang mampu melaksanakannya.

“Untuk itu saya ucapkan selamat menjalankan ibadah haji, selamat diperjalanan dan kembali ketanah air, semoga mendapat haji yang mabrur,” ujarnya.

Bupati berpesan agar calon jamaah haji memperbanyak minum air jam-jam dan buah-buahan. Karena ini sangat membantu kondisi tubuh agar tetap sehat dan tak kekurangan cairan. Doakan Kabupaten Asahan untuk selalu  dalam keadaan baik dan kondusif.

Terkait halal bihalal, Bupati mengatakan ia yakin semua kita sudah saling memaafkan baik secara langsung maupun tidak langsung. Namun, Bupati mengucapkan selamat Idul Fitri, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan bathin khususnya kepada para guru.

 

penulis: En

Related posts

Leave a Comment